“Terjun Bebas” ke Bisnis

Bulan puasa tahun ini akan terasa berbeda. Mengapa! Karena aku “Terjun Bebas” dalam bisnis. Bisnis makanan or minuman untuk buka puasa. Selain itu, aku juga siapkan beberapa makanan tradisional yang sederhana tetapi luar biasa.

Aku memang tidak ikut berpuasa, tetapi aku ingin merasakan berkatnya di bulan puasa ini. Aku akan benar-benar belajar bisnis. Bisnis makanan dan minuman untuk menu buka puasa pastilah banyak pesaingnya, tetapi pasti banyak juga pembelinya. Aku hanyalah berusaha, Sang Pemilik-lah yang menentukan segalanya.

Pagi ini aku ke pasar membeli beberapa bahan untuk bisnisku nanti. Wow, harga-harganya luar biasa melambung. Bulu kudukku agak bergidik, ketika menghitung modal yang harus dikeluarkan untuk bisnis perdana ini. Kembali aku menghela napas, aku sedang belajar bisnis, aku harus benar-benar memanfaatkan waktu belajarku dengan sebaik-baiknya.

Buku yang kubaca tentang bisnis sudah banyak, mendengar kisah orang sukses berbisnis juga sudah tak terhitung, bahkan aku sendiri sudah membuat buku tentang ide bisnis. SEKARANG aku harus benar-benar mempraktikkan semua teori dan semangat bisnis yang telah kuterima dan kumiliki. Aku harus berani, meski harus sedikit nekad, aku harus melakukan. Inilah saatnya untukku melakukan perubahan yang signifikan dalam hidup.

Bisnis tidak bisa kulakukan sendiri. Itu sangat kusadari betul. Dukungan orang-orang di sekitarku sangatlah kubutuhkan. Dan, dukungan itu sudah kudapatkan. Aku harus bisa memanfaatkan dukungan itu sebaik-baiknya, SEKARANG!

Menjalani bisnis bagiku seperti “Terjun Bebas”. Dapat kukatakan aku ini belum pernah berhasil menjalankan bisnis. “Terjun Bebas” bagiku adalah siap menghadapi luasnya ladang bisnis dan persaingan bisnis, sehingga bisa mendapatkan sasaran bisnis yang tepat dan mengarahkanku ke Mandiri Finansial.

Lakukan SEKARANG! Atau tidak sama sekali.

(Paskalina, penulis dan penyuka buku anak, calon entrepreneur)

4 tanggapan untuk ““Terjun Bebas” ke Bisnis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s