30 Hari Menulis: Misteri Tuhan Tanggapi dengan Iman

Hari ini ada sebuah berita duka, Pastor Paroki Santo Leo Agung dipanggil Tuhan. Sebuah kabar yang tiba-tiba, mengejutkan, menimbulkan duka mendalam pada Keluarga Besar Paroki Santo Leo Agung.

Rencana Tuhan tak ada yang tahu, rencana Tuhan sungguh-sungguh misteri. Sebagai pemilik alam ini Tuhan bisa mengambil apapun yang kita miliki tanpa terkecuali. Manusia boleh berencana ini dan itu, tapi tetap Tuhan  sajalah yang mampu meng-ACC atau men-Delete-nya rencana kita.

Kehilangan, air mata, dan duka mengiringi kepergian orang yang kita cintai, pasti sakit, sedih, bercampur “kekesalan” pada Tuhan. Kenapa Tuhan mengambil orang yang kita kasihi? Mengapa Tuhan tiba-tiba mengambil milik kita?

Sangat manusiawi sekali. Saya pun, dalam hati kecil saya berkata kenapa Tuhan mengambil ayah saya, kenapa Tuhan mengambil anak saya, kenapa? Manusia hanya bisa berencana, Tuhanlah yang tahu dan mengetahui yang terbaik untuk kita, bukan hanya tentang kebahagiaan, tetapi juga tentang kedukaan.

Kita harus selalu percaya, bahwa rencana Tuhan pasti baik, rencana Tuhan akan selalu indah pada waktunya. Kita tak perlu takut, keputusan Tuhan yang tiba-tiba, yang penuh misteri, tanggapi dengan kekuatan iman kita masing-masing.

“Rencana Tuhan selalu indah pada waktunya”

Paskalina menulis untuk writing challenge December, 30 Hari Menulis

Untuk #writingchallenge #day3 #30dayswriting #30harimenulis

Iklan