ASKALIN

Askalin (Nama Pena Paskalina Oktavianawati) adalah alumni Sastra Indonesia kampus Sanata Dharma Yogyakarta. Kiprahnya dalam dunia tulis-menulis dimulai dari menjadi editor buku pelajaran di sebuah penerbit swasta pada tahun 2004.

Setelah 3,5 tahun berkecimpung dalam buku pelajaran, penulis yang mempunyai nama pena Askalin dan Lea Lina, di kantor baru yang juga sebuah penerbit, mulai terjun dalam penulisan buku-buku anak, mulai dari buku cerita bergambar hingga buku aktivitas untuk jenjang Taman Kanak-kanak atau Pendidikan Anak Usia dini. Keasyikannya dalam tulis-menulis buku anak membuat penulis ini memutuskan dan menjatuhkan pilihan bahwa akan fokus dalam penulisan buku-buku anak.

Karya penulis yang terbit tahun 2011 adalah buku anak bergambar Terima Kasih Mama yang diterbitkan oleh Bee Media Kidz, pada tahun 2012 adalah buku anak bergambar Seri Aku Anak Rajin: Bersih-bersih Bersama di Sekolahyang diterbitkan oleh Nyo-nyo (imprint Penerbit Andi Yogyakarta). Tahun 2013, Nyo-nyo juga akan menerbitkan buku-buku karya penulis, di antaranya Seri Aku Anak Rajin: Yuk Bantu Ortu di Rumah, 100 Permainan dan Perlombaan Rakyat Hanya Ada di Indonesia, dan dua buku aktivitas tentang pengenalan lalu lintas. Pada tahun 2013, Penerbit Grasindo telah menerbitkan karyanya Aku Mau Jadi Penulis. Buku Khazanah Pantun Indonesia juga akan segera diterbitkan oleh grup penerbit Bee Media.

Askalin belum memutuskan untuk berhenti berkarya, tunggu karya-karya Askalin berikutnya ya🙂

 

Karya Askalin 2011

Karya Askalin 2012

Karya Askalin 2013