Kegiatan Paskalina Askalin: Pra-Kongres Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia (PENPRO)

Senin-Jumat saya selalu di rumah, sedangkan Sabtu atau Minggu cari kegiatan di luar rumah, itulah saya Paskalina Askalin.
Sabtu, 20 Mei 2017 kemarin, saya memiliki agenda untuk datang pada sebuah acara besar bagi profesi saya, sebagai penulis, Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia (Penpro) mengadakan acara PRA-KONGRES yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional RI, Salemba. Acara tersebut diawali dengan Simposium Membaca untuk Menulis: Strategi Literasi Menyambut UU Sistem Perbukuan.

Kehadiran saya di acara tersebut juga dalam rangka pelantikan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah. Saya sebagai Wakil Ketua Penpro Jakarta harus hadir karena Sang Ketua, Akhmad Sekhu, berhalangan hadir saat pelantikan pengurus.

Setelah pelantikan pengurus, dilanjutkan dengan acara diskusi buku berjudul “Birokrat Menulis” yang ditulis oleh Bpk Adrinal Tanjung. Usai acara, saya berkesempatam berfoto dengan Pak Adrinal Tanjung.

Demikian kegiatan singkat saya di weekend ini. Saya, Paskalina Askalin mendukung penuh literasi membaca dan literasi menulis.
#salamliterasi #membacadanmenulis

Iklan